Hang (not responding) waktu login/setelah mengisi UserId & Password

Jika pada saat mau buka data, sudah sempat diminta mengisi Userid & Password klik Ok tampilan jadi hang (Not Responding) dan tampilan blank saja, ini dikarenakan ada firewall yang mengeblok ACCURATE.

  1. Ke komputer Server(komputer tempat data) dari Start | Control Panel | Windows Firewall, pastikan disana pilih OFF. Jika tetap diperlukan ON silakan buat Exception  Baca selengkapnya disini …
  2. Atau jika Windows Firewall di Server sudah OFF tapi masih terjadi hang setelah client isi Userid&Pass, kemungkinan lain Firewall bawaan dari Antivirus. Jika ada antivirus terinstall diserver dan ada Firewallnya, harus dibuat Exception untuk Accurate.exe dan port yang digunakan ACCURATE, yaitu Port 3051 untuk v3 atau Port 3052 untuk v4. Atau jika perlu coba uninstall dulu antivirus di Server, jika memang akhirnya user jadi bisa login, harus dicari tahu cara buat Exception  Antivirus yang digunakan Server.
Gallery | This entry was posted in Upgrade. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s